-->

Di Bogor Pelanggar PSBB Dihukum Membaca Alquran




Demi menegakan kedisiplinan pada saat mencegah penularan virus corona (Covid-19), para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB  dihukum dengan membaca ayat-ayat Alquran. Aturan ini digalakan oleh Personel Kepolisian Resor Bogor, Polda Jawa Barat.


Komisaris Ari Trisnawati selaku Kapolsek Sukaraja sangat mendukung langkah inovatif Aiptu M Khaeroni yang juga berprofesi sebagai guru ngaji anak-anak. Menurut Ari Trisnawati langkah tersebut dinilai cocok untuk diterapkan seiring dengan hadirnya bulan suci Ramadhan dalam rangka  meningkatkan keimanan dan kedisiplinan.


"Aiptu M Khaeroni merupakan anggota Polsek Sukaraja yang sudah mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cimandala selama lima tahun, dan sudah mengajar ngaji anak-anak warga setempat sejak tahun 1998," ujar Kapolsek Sukaraja tersebut.


Pelanggar PSBB di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selain dihukum dengan membaca Al-Quran Surat An-Nisa ayat 59, petugas kepolisian juga memasangi stiker bertuliskan, "Sikap orang beriman dalam menghadapi warga" di kendaraan para pelanggar tersebut. Hukuman membaca Qur’an dikhususkan bagi pelanggar PSBB yang beragama muslim. 


Diharapkan dengan penerapan hukuman ini warga yang beragama muslim merasa malu dan tidak lagi melanggar aturan pemerintah yang sudah dibuat, khususnya PSBB ini.


Sebanyak 1.020 personel gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bogor terlibat langsung dalam pengawasan PSBB di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setiap personel kemudian  disebar ke dalam  55 titik pengawasan PSBB di berbagai sudut jalan raya Kabupaten Bogor selama 24 jam yang dibagi menjadi 3 shiff yang masing – masing shift diisi oleh 4 orang personel.


Ada begitu banyak kisah yang muncul saat pandemic COVID 19 ini. Mulai cerita yang lucu, inspiratif,  bahkan cerita yang menguras air mata. Tentunya kita berharap Pandemi COVID 19 ini cepat berakhir, sehingga seluruh komponen bangsa bias bangkit kembali merajut mimpi yang tertunda. (DR)

1 Response to "Di Bogor Pelanggar PSBB Dihukum Membaca Alquran "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel